Hal paling ngebetein kalo jadi “Mak Konter” alias senior di brand yang dipegang, kalo dapet anak baru masyaallah deh ngajarinnya sampe bisa bikin kepala sama kaki pindah posisi. Belakangan setelah ngalamin anak baru ganti berkali-kali, gw sadar bukan itu bagian tersusahnya. Justru the worst thing is : NGURUSIN RESIGN ANAK BARU.

Yaa jadiii… Kalo mau resign sih prosedur umumnya adalah mulai dari notice ke supervisor paling ga dua minggu sebelum mau resign. Terus akhir bulan stok opname buat kantor brand sama buat supervisor. Kasih surat resign ke SPV dan minta acc SO card ke doski terus baru dikirim ke kantor berikut surat resign khusus untuk di kantor (jadi bikinnya dua biji). Baru dah info ke suplayer kalo si SPG udah SO dan ngasih tau kondisi barang klop atau ga, biar gaji bisa lancar cairnya. Kalo ga pake notice langsung ke SPV? Ya biasanya sih dianggap kabur setelah lebih dari 3 hari ga masuk tanpa keterangan, cuma the rest of procedures musti dijalanin. Kalo ga mau? Let’s bye-bye aja sama gaji.

Anak baru terakhir yang mau ngurus SO resignnya ini kebangetan menurut gw. Udah resign ga notice sama siapa-siapa termasuk gw, giliran gajian sibuk sms protes kenapa belum gajian padahal udah ngitung tiap hari. Kalo syarat gaji keluar cuma ngitung doank mah atuh enak hidup ini neng. Gw sekak aja dengan bilang kalo dia aja ga notice ke suplayer mau resign, jadi mana mungkin gajinya keluar. Abisnya mingkem dah tuh, ga bales lagi. Mampus lu.

Kemarin dia sms gini :

AB : Mba? Gw mau SO
Gw : Ya udah SO lah, tapi kirim sendiri ke kantor. Kalo nunggu gw ngirim laporan ntar jatohnya lu gajian bulan depan.
AB : Iya, jadi kapan donk mba? Emak gw marah gaji gw ga keluar.

Beeeehhh…. Gw gondok beratlah waktu baca sms ginian. Emak die marah apa urusannya sama gw? Salah anaknya sendiri resign ga pake notice, ga telpon or sms gw, ga juga notice ke suplayer, terus ngenak-ngenak pula dikira bakal keluar gaji bulan kemarin sementang udah kirim absen. Yang begini mah malah bagus ga keluar gaji biar tau rasanya capek-capek kerja tapi ga nerima hasil!

Gw pun bales sms dia :

Gw : Mau Emak lu marah kek, yang salah dari awal siapa? Intinya lu mau SO ya SO aja tapi kirim sendiri SO lu ke kantor barengan sama surat resign lu kalo mau gaji keluar.

Sms balik dari dia bikin gw ngoceh sepanjang jam istirahat gw di kosan :

AB : Yaudahlah mba besok aja SOnya, lagian lu juga hari ini off kan?
Gw : Hah, off?? Boro-boro off, gw udah 2 minggu ga off!!

Udah Pa’e, sotoy tingkat dewa pula lu itu.

Hari ini jam 9.30 gw dapet sms lagi dari ni anak. Ganggu mood gw aja pagi-pagi.

Si Sotoy : Mba masuk pagi atau siang? Hari ini gw mau SO mba sekalian ngasih surat resain. Ini gw Sotoyyyy (nulis namanya sok dipanjangin, buat apa kali?).
Si sotoy : (sms lagi) PT M*ssty itu PT apa mba?
Si Sotoy : (lagi-lagi sms) Bales geh mba.

Kamvreto banget deh uuuhhkkk gw tampol juga lu.

Gw : masuk siang. Lu bikin dua surat buat PT. Sekawan C.A sama CV. Adhy C.M.
Gw : Pake materai 6ribu semua.
Sotoy : Pake fotokopi KTP ga mba?
Gw : (nglengos) Lu mau buat surat resign, bukan surat lamaran. Buat apa pake KTP?
Sotoy : Haha makanya kan gw nanya mba. Pake amplop coklat ya?
Gw : Iya.
Sotoy : Amplopnya dua atau satu?
Gw : 1 aja.
Sotoy : Jadi 1 amplop dua surat ya?
Gw : (Ngurat ampe segede urat sapi amrik) Weh, lu nanya mulu! Udah sih nanti aja, SO aja lu belum. Pokoknya lu bikin dua surat pake materai, satu amplop. SO lu aja belum tentu kelar, lu nyetok konter sama obral. Itupun juga harus klop sama laporan.

Bukannya nyadar gw lagi kesel banget malah cengengesan :

Sotoy : Haha, iyalah harus klop. :p

Gw ralat dah, ni anak bukan SOTOY tapi GILA!!

Eh… Dia masih lanjut juga bikin hidup gw menderita :

Gila : Kepada Yth. CV. Adhy C.M, terus DI nya di mana mba? Di Bandung tah? (Kantor pusat brand gw di Bandung)
Gila : (sms lagi) Mba bales dulu geh mba, lu mah udah tau gw lagi kebingungan. Bukannya bales dulu dari pada ntar gw salah buat surat resignnya, gaji gw ga keluar. Sia-sia aja gw kerja mba.

Pengin dah gw maki-maki ini anak. Dia ga tau capeknya gw ngurus konter sendirian sampe ga off dua minggu. Belum lagi hal-hal lain yang ikut keteteran. Tapi gw bakal lebih capek lagi kalo masih ngeladenin dia. Jadi gw bales aja gini :

Gw : Haduh lu bikin pusing, Anak Gila (Males gw nyebut namanya jadi gw sebut aja ya si Gila). Udah nanti aja lu bikin di Chandra aja, banyak orang yang bakal ngajarin lu. Daripada lu bikin gw tambah pening, lu belum tentu bener bikinnya. Hp gw lobet dari tadi bunyi mulu. (Padahal kepala gw yang mau lobet saking habis sabar ngeladenin lu!!)
Gila : Ya udah, mba masuk jam berapa?
Gw : Dua siang.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
BALIKIN PAGI GW YANG DAMAAAIIII!!!! BALIKIIINNNNN!!!! *negak panadol selempeng*

Advertisements