Masih ngomongin soal SO si anak baru. Seperti yang dibilang, si Sotoy dateng ke Chandra buat SO. Sms ke gw mau dateng jam 2 ga taunya dateng jam 3 kurang. Sebodo sih mau datengnya jam berapa, toh yang bakalan repot ya dia juga. Gw langsung kasih fotokopi kartu stok dan ajarin gimana nulis SO di kartu stok. Dasar emang tukang ngotak gede, nyetok aja satu artikelnya ada kali 5 menitan. Buayak gayaa!!

Nah, kebeneran Supervisor gw lewat waktu kita ke depan konter buat mulai nyetok. Si Mamih, kita biasa manggil doi gitu, nyamperin.

Mamih : Heh, Kamu. Resain ga bilang-bilang, main kabur aja.
Sotoy : Iya mbak, soalnya sakit berapa hari jadi kan ga enak.
Mamih : Yaa bukannya gitu. Yang namanya masuk rumah itu Assalamualaikum, keluarnya juga walaikum salaam.
Sotoy : Iya mbak, maaf ya mba.
Mamih : Lain kali jangan kayak gitu ya, bedain sama waktu sekolah.

Ngeloyorlah Mamih pergi, sementara dalam hati gw lumayan seneng SPV gw menyampaikan apa yang ada di hati gw ke ni anak. Sebenarnya mah masih buanyak, tapi gw males banget mau urusan lama – lama sama anak macam ginian. Save tenaga ama emosi ajalah daripada capek sendiri.

Terus dia ngomongin soal sakit yang gw ga yakin sama sekali bener atau ga-nya. Masih pengin bela diri toh ternyata.

Sotoy : Wuih mbaa, gw sakit ampe di opname loh!
Gw : … (Ga ngeladenin)
Sotoy : Wah marah ya mba?
Gw : … Tulis tuh artikel sama harganya, abis itu jumlah piece di kolomnya.
Sotoy : Oohh jadi artikelnya yaa… Terus harganyaa.. Teruss… (Bolak-balik liat tag)

Gerah banget liat ni anak lelet nulis artikel 1 doank. Rambut di kibas-kibas ala shampoo pula, bukannya diiket kek kalo emang ngeganggu. Sempet gw bantu nulisin kartu stok biar cepet, ga taunya gw dateng barang. Jadi gw tinggal pergi aja deh, terus abis cek barang langsung istirahat. Masuk lagi jam 4 ternyata masih belum kelar.

Gw lanjut ngelipet ulang barang baru, soalnya udah buka nota juga sih jadi aman dah gw ngerjain yang lain. Si Sotoy bentar-bentar nanya :

Sotoy : Mba, ini tinggal satu ya?
Gw : Iya.
Sotoy : Ini ga ada di gantungan ya mba?
Gw : Lah, lu ga liat artikelnya tah? Kan udah gw kasih label. Lagian emang tadi di gantungan belum lu stok semua?
Sotoy : Yaa siapa tau kelewat sama gw mba.
Gw : Makanya kan gw udah ajarin, sambil catet artikel di gantungan lu cari juga di hambalan.
Sotoy : Yaa gwnya… (Ngegeremeng ga jelas).

Udah gitu dia nanya-nanya gini juga :

Sotoy : Mba, kalo di fax-fax gitu biar SO-nya langsung nyampe hari ini bisa ga?
Gw : Mana bisalah! (Padahal bisa, sengaja aja gw giniin biar dia ga ngenak sendiri) SO lu aja belum tentu selesai hari ini, kan harus gw cocokin sama laporan. Lu juga belum SO barang ob. (Diem bentar) Lagian ini jam berapa? Kantor juga udah tutup kalik.

Dia diem ngeliatin gw bentar, sadar kali gw judesin. Gw biasanya emang judes-judes becandaan ama orang, tapi lain ceritanya kalo yang gw ladenin macam gini. Bawaan gw risiiihhhh banget, apalagi pas SO ni orang juga banyak tingkah. Udah tau rambut panjang tapi ga mau diiket, terus bentar-bentar ngeluh laper lahh capek lahh, SO juga lelet banget ampe 3 jam konter pun belum kelar. Bawa temen katanya dianterin buat ngelamar, bukannya suruh kemana kek malah diem duduk di samping hambalan kayak ga ada dosa. Ga sopan bener, dikira toko pasar. Tapi lagi-lagi, gw males buka mulut. Gw bahkan males liat mukanya.

Pas selesai SO konter dan ngitung jumlah globalnya, ternyata masih minus. Biar ga makan waktu lama gw suruh aja langsung SO ob, jadi gw tinggalin urusan ngelipet barang dan akhirnya ngecekin SOnya. Gini-gini juga gw masih berbaik hati mau ngecekin padahal empet banget rasanya mau ngebantu. Barang ob juga ga banyak, jadi cepet sih sebenarnya kalo cuma ngecek doank. Kelar ngecek, dia ngajak gw minta tanda tangan ke SPV. Mualess. Sono lu sendiri aja. Temen-temen gw yang lain ngebilangin gw sensi. Ooo lebih dari sensi gw donk! I’m livid. Gw keki level hukuman matinya mie rampok Lampung yang 100 cabe itu tuh. Pedes ampe ke ubun-ubun.

Jam 7 lewat baru dah dia kelar segala urusan, terus pamit pulang. Malemnya dia masih sms gw nanyain kenapa terima gaji cuma 827ribu padahal ada lemburan 2. Lu tanya gw, gw tanya siapa? Emak gw?
HIH! Semoga lu jauh-jauh dari hidup gw setelah ini. BYE!!

Advertisements